HACKED BY Hacker Indonesia GIRL

Piala Gubernur Jatim X

piala-gubernur-jatim-x

Turnamen Piala Gubernur Jatim X 2012, akan digelar pada akhir bulan atau tepatnya pada tanggal 23 sampai 30 Desember 2012.
“Kepastian dimulainya turnamen bergengsi PengProv PSSI Jawa Timur tersebut telah diputuskan. Setelah klub Barito Putera menyatakan kesediaannya untuk tampil di turnamen, yang akan memperebutkan piala Gubernur Jawa Timur,” kata Ketua Bidang Kompetisi PemProv PSSI Jatim Rosid Mardani.

PERSEBAYA Surabaya juga dipastikan tampil dalam turnamen ini, selain empat tim lain asal Jatim yaitu Arema, Gresik United, Persela Lamongan, Persepam Madura United. Panitia secara khusus mengundang juara Divisi Utama PT Liga Indonesia musim lalu Barito Putera, untuk menggenapi jumlah perserta menjadi enam tim.

Keenam tim akan dibagi menjadi dua grup yang akan bermain di dua stadion Lamongan dan Malang. Lamongan ditunjuk sebagai tuan rumah Grup A, yang sekaligus sebagai tempat pembukaan turnamen oleh Gubernur Jatim Soekarwo, dan Ketua PSSI Kongres Luar Biasa (KLB) Ancol atau KPSI La Nyalla Mattaliti. Sementara Malang akan menjadi tuan rumah bagi Grup B.
Panitia saat ini terus mempersiapkan kesiapan penyelenggaraan, dengan harapan agar turnamen ini bisa menjadi turnamen yang berkualitas dan sukses, sebagaimana penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya.

Turnamen ini sendiri merupakan hasil program PemProv PSSI Jatim tahun 2012, dengan harapan bisa memberikan ruang dan wadah kompetisi bagi tim-tim Jatim yang akan bertanding di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Di mana Technical Meeting-nya akan diselenggarakan pada Rabu (12/12) mendatang.
“Sebagai regulator dan eksekutor persepakbolaan di Jawa Timur, kami berkepentingan untuk memfasilitasi persiapan tim-tim Jawa Timur, yang akan berkompetisi pada medio Januari mendatang (ISL, red). Kami berharap, turnamen ini bisa dijadikan ajang uji coba dan untuk evaluasi terakhir, menjelang bergulirnya kompetisi resmi,” jelasnya.
Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) selaku pengelola PERSEBAYA Surabaya Diar Kusuma Putra mengatakan, Uston Nawawi dan tim telah siap menyambut turnamen ini. Mereka menilai, ajang ini sangat pas dalam mengukur kemampuan skuatnya sebelum berlaga di ajang resmi awal tahun depan.
“Setelah dua kali ujicoba, masih akan ada ujicoba lagi. Namun saat ini kami sedang mencurahkan semua fokus untuk ikut Piala Gubernur Jatim. Adalah sebuah pengalaman besar bisa bertanding lawan tim ISL. Ini akan menjadi pengalaman berharga, sebelum turun di kompetisi nanti,” ujar Diar.

Piala Gubernur Jatim memang sempat tertunda pelaksanaannya, karena terakhir kali digelar pada tahun 2010. Saat itu Persela merebut gelar juara, saat pertandingan dilaksanakan di Stadion Surajaya Lamongan.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

.