HACKED BY Hacker Indonesia GIRL

Persebaya Bekuk Persikabo di Laga Perdana

Default_Divisi_Utama

Pertandingan perdana semifinal Divisi Utama antara Persebaya kontra Persikabo Bogor berlangsung ketat. Selama babak pertama skuad Arek-arek Suroboyo berhasil mendominasi lapangan tengah. Uston cs mampu mengunci pergerakan barisan gelandang anak asuh Denny Syamsudin yang mengandalkan strategi umpan-umpan jauh.

Sejatinya kedua tim mempunyai peluang yang sama besar untuk saling membuat angka. Di menit 7 Persikabo mendapatkan tendangan bebas, namun masih gagal dimanfaatkan oleh Alejandro Tobar. Menit ke-10 giliran Persebaya yang gagal membuat angka karena tendangan first time Ari Supriatna yang masih melenceng.

Gol Persebaya tercipta di menit 20 setelah salah satu bek Persikabo melakukan handsball di depan kotak vital mereka. Kesempatan ini tak disiakan oleh Lopicic Srdan, ia pun berhasil mempersembahkan keunggulan bagi Persebaya melalui eksekusi tendangan bebas sejauh 26 meter. Skor 1 – 0 pun bertahan hingga peluit turun minum.

Dominasi Persebaya semakin menjadi setelah babak kedua dimulai. Tepat di menit 54 memanfaatkan intersepsi bola umpan Persikabo, Boumsong menembus sisi kiri lapangan dan memberi umpan silang yang dikonversi menjadi gol oleh Lopicic Srdan. Belum berhenti, empat menit kemudian giliran Boumsong sendiri yang melesakkan bola ke gawang Persikabo mengubah kedudukan menjadi 3 – 0 untuk Green Force.

Selanjutnya, 5000 Bonek yang hadir larut dalam euphoria dan bersorak kegirangan setelah kedudukan berubah menjadi 4 – 0 untuk Persebaya setelah di menit 80 Boumsong sukses mengoyak jala Persikabo melalui tendangan penalti. Ini sekaligus membuat dirinya menggeser Oliver Makor dari puncak top skorer Divisi Utama.

Namun Persebaya tetap kecolongan, Bayu Cahyo yang sejatinya tampil trengginas di bawah mistar, gagal mendapatkan clean sheet setelah Alejandro Tobar sukses melaksanakan eksekusi penalti yang dihadiahkan wasit di menit 92. Skor menjadi 1 – 4 hingga akhir laga, ini membawa Persebaya lolos ke grand-final tanggal 14 September besok dan sekaligus memastikan satu tiket ke ISL musim depan.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

.