banner 728x250

Cara mudah untuk mengatasi badan lemas

  • Share
banner 468x60

Persebaya.co.idKebugaran tubuh memang sangat dibutuhkan setiap orang. Apalagi saat ini ada banyak multivitamin yang bisa dikonsumsi secara rutin untuk membuat tubuh lebih bugar. Hal ini dilakukan untuk menghindari kondisi lemas pada tubuh. Bila tubuh merasa lemas biasanya akan mempengaruhi konsentrasi hingga seluruh pekerjaan yang dilakukan. Selain itu, tubuh lemas juga memudahkan banyak penyakit mudah menyerang. Sebenarnya kamu bisa melakukan beberapa cara mudah untuk mengatasi badan lemas. Cara seperti ini juga dilakukan dengan memperhatikan kondisi tubuh. Hal yang sangat penting tentu saja menghindari konsumsi jenis obat tertentu yang memiliki efek samping.

 

banner 336x280

6 cara mengatasi badan lemas tanpa efek samping

Asupan nutrisi memang memiliki pengaruh yang sangat penting untuk mengatasi badan lemas. Namun, kamu harus ingat bahwa ada beberapa pilihan cara lain yang bisa dilakukan secara rutin untuk menjaga kebugaran. Metode yang diterapkan untuk menghindari badan lemas sebaiknya tidak terlalu berlebihan. Apalagi tubuh juga membutuhkan waktu istirahat yang cukup sehingga mendukung proses metabolisme berjalan lebih sempurna. Berikut ini ada 6 cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi badan lemas seperti:

1. Konsumsi nutrisi bergizi

Cara mudah untuk mengatasi badan lemas tentu saja dimulai dengan mengkonsumsi nutrisi bergizi. Pastikan bahwa kebutuhan serat, vitamin hingga protein pada tubuh tercukupi. Kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak jenis makanan yang mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Bahkan, kamu juga bisa mengolah seluruh nutrisi itu dengan mudah. Metode yang paling ideal dengan menggunakan jadwal secara teratur untuk menentukan pilihan jenis makanan yang akan dikonsumsi setiap hari. Semakin banyak kandungan nutrisi penting yang kamu konsumsi maka hal itu akan memberikan dampak yang sangat baik bagi tubuh. Ini juga bisa menghindari badan lemas akibat kekurangan tenaga.

2. Minum air secukupnya

Sebagian besar dari tubuh memang mengandung zat cait. Ini yang membuat kamu harus mulai memperhitungkan konsumsi air secukupnya. Badan yang lemas memiliki indikasi kamu mengalami dehidrasi atau kekurangan zat cair dalam tubuh. Ada banyak pengaruh buruk bila kamu kekurangan konsumsi air. Misalnya saja hal ini bisa saja mempengaruhi produksi hormon tertentu hingga fungsional dari ginjal. Bahkan, pada kondisi yang lebih buruk sekalipun bila kamu mengalami dehidrasi maka akan mudah terkena penyakit batu ginjal. Cobalah untuk mengkonsumsi air secukupnya setiap hari. Sebagian ahli nutrisi memang menyarankan untuk minum 8 gelas air putih setiap hari untuk menghindari badan lemas atau dehidrasi.

3. Pastikan kualitas tidur

Kualitas tidur juga akan mempengaruhi kamu untuk mendapatkan badan yang lebih bugar. Bahkan, kualitas tidur yang sangat baik juga memberikan kesehatan mental yang baik juga. Metode seperti ini dilakukan untuk menghindari kebiasaan buruk seperti insomnia. Tidur yang berkualitas akan menjaga metabolisme tubuh menjadi sangat baik. Selain itu, pada jam tertentu seluruh sistem pada tubuh juga akan bekerja dengan baik. Bahkan, produksi hormon akan normal sehingga memberikan manfaat yang sangat maksimal bagi perkembangan tubuh. Kamu harus ingat bahwa tidur yang berkualitas akan memberikan kebugaran pada tubuh di pagi hari. Kondisi itu juga akan memulihkan seluruh tenaga yang kamu butuhkan.

4. Olahraga secara berkala

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi badan lemas dengan melakukan olahraga secara rutin. Metode seperti ini juga dianggap akan meningkatkan kebugaran tubuh. Bahkan, kamu bisa melakukan latihan ringan untuk memanfaatkan waktu luang. Ada beberapa gerakan latihan fisik yang bisa dilakukan secara mudah. Misalnya saja kamu menggunakan latihan sit up, pull up dan lainnya. Cobalah maksimalkan waktu sekitar 5-10 menit untuk berolahraga. Untuk mendapatkan kebugaran tubuh yang lebih baik cobalah mulai olahraga pada pagi hari setelah bangun tidur. Ini akan meningkatkan metabolisme tubuh menjadi lebih maksimal.

5. Mengkonsumsi vitamin atau suplemen

Mungkin kamu bisa mencoba untuk mengkonsumsi vitamin atau suplemen tertentu. Cara seperti ini memang dilakukan bila kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengkonsumsi berbagai nutrisi penting. Bahkan, saat ini ada berbagai vitamin alami yang tersedia pada berbagai kemasan. Pastikan bahwa dosis vitamin dan suplemen itu sesuai dengan kondisi tubuh. Hal ini dilakukan untuk menghindari tubuh yang mengalami overdosis dari vitamin. Biasanya pada beberapa kemasan dari vitamin atau suplemen terdapat perhitungan dosis yang ideal untuk dikonsumsi setiap hari.

6. Menghindari gaya hidup yang buruk bagi kesehatan

Ini adalah saran yang paling penting untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga bisa mengatasi kondisi badan yang lemas. Cobalah untuk menghindari gaya hidup yang tidak sehat sama sekali. Gaya hidup itu seperti begadang hingga larut malam, mengkonsumsi alkohol hingga merokok secara berlebihan. Seluruh kegiatan itu akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *